Sejarah Batak berdasarkan tahun – bagian kedua | Batak

3000-1000 SM (Sebelum masehi)

Bangsa Batak yang merupakan bagian dari Ras Proto Malayan hidup damai bermukim di perbatasan Burma/Myanmar dengan India. Beberapa komunitas tersebut yang kemudian menjadi cikal-bakal bangsa adalah kelompok Bangsa Karen, Toradja, Tayal, Ranau, Bontoc, Meo serta trio Naga, Manipur, Mizoram. Tiga yang terakhir ini sekarang berwarga negara India. Adat istiadat mereka dan aksesoris pakaian yang dimiliki sampai sekarang masih mirp dengan pakaian Batak, misalnya pernik dan warna ulos.

baca Sejarah Batak berdasarkan tahun – bagian kedua | Batak.

Iklan

3 Comments

  1. osmardhani sitorus
    Posted Mei 20, 2009 at 7:08 am | Permalink

    Untuk hal sejarah bangsa batak perlu dilakukan penelitian asal muasal Bangsa Batak. Maunya ada yang menuliskannya secara lengkap. Sehingga kita tahu asal muasalnya bangsa Batak. Maju terus untuk Meneliti bangsa Batak.

  2. Posted Oktober 28, 2009 at 9:03 pm | Permalink

    saya bangga jd orang batak

  3. wahyu
    Posted Maret 9, 2010 at 10:25 am | Permalink

    horas..
    koreksi lae,kayanya aku pernah baca di harian nasional,bahwa ada kesamaan budaya antara suku dayak dengan suku nias.. kalo ga salah dari motif tato yang sama.kayanya benar sih(?).. liat aja baju adat suku dayak dengan suku nias,kayanya hampir sama tuh..
    sedangkan setau saya, suku dayak msh ada turunan dengan mongol.trus gimana korelasinya dengan paragraf terakhir pada postingan sejarah batak bagian kedua?gmana dong?atau ada yang bisa bantu?
    mauliate godang…
    horas


Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *
*
*

%d blogger menyukai ini: