Orang BATAK | Wilmar Sitorus orang kaya indonesia versi FORBES

Di pentas bisnis nasional, nama kelompok usaha ini mungkin kurang familier. Padahal, Wilmar termasuk perusahaan agrobisnis terbesar di Asia, mulai dari penguasaan lahan, pabrik pengolahan, hingga perdagangannya. Dan, walaupun berbasis di Singapura, sejatinya sebagian besar aktivitas produksinya berada di Indonesia. Di negeri ini, Wilmar memiliki sekitar 48 perusahaan operasional. Salah satunya adalah PT Multimas Nabati Asahan, yang memproduksi minyak goreng bermerek Sania. Pada akhir 2005, kelompok usaha yang resminya bernama Wilmar International Limited ini memiliki total aset US$1,6 miliar, total pendapatan US$4,7 miliar, dan laba bersih US$58 juta.

Lebih dari itu, pendiri Wilmar International adalah orang Indonesia bernama Martua Sitorus. Lelaki yang baru berusia 46 tahun ini berasal dari Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ia adalah sarjana ekonomi dari Universitas HKBP Nommensen, Medan, Sumatera Utara.

selengkapnya Orang BATAK | Wilmar Sitorus orang kaya indonesia versi FORBES | Batak.

17 Comments

  1. Oliver Hansen
    Posted November 24, 2009 at 8:33 pm | Permalink

    aku bercita-cita menjadi orang batak yang sukses akan kubangun kampung ompung aku di onanganjang, apakah bapak sitorus yang sudah sukses ini sudah membangun kampung ompungya ? Horas

  2. Posted Desember 20, 2009 at 9:46 pm | Permalink

    Di dunia bisnis perkebunan sawit / CPO, nama wilmar memang sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu perusahaan sawit yg sangat diperhitungkan disamping sinarmas dll. saluteeee buat amang sitorus, Horas

  3. simatupang...
    Posted Januari 9, 2010 at 12:37 pm | Permalink

    yg saya dengar,,martua adalah orang cina yg dulunya anak buah D.L.

    kemudian dia diberi marga sitorus,,

    tp saya tetap bangga menjadi Orang BATAK,,,

    HIDUP BATAK

  4. sondang sofiana sito
    Posted Februari 22, 2010 at 5:37 pm | Permalink

    cita2 jika kelak nanti aku sukses..
    aku akan selalu mengingat kampung halamanku
    dimana tempat aku di lahirkan
    dan aku akan membangun kampung halamanku tu..

    apakah bapak sitorus

    sudah da yng di tingkatkan di kampung halaman bapak…

    saya salut ma bapak krn bpk mempunyai bnyk perusahaan

    horas
    horas
    horas

    GBU

  5. darwis
    Posted Maret 29, 2010 at 10:01 am | Permalink

    Bah.., saya pengen sekali diterima kerja di wilmar,

    tapi belum ada kesempatan

    Mau saya di gaji 20 jt sebulan kalo di terima kerja di sana,,

    wakakakakaaa

  6. Posted Mei 9, 2010 at 11:03 pm | Permalink

    Saya pengen mau kerja di PKS wilmar yng ada dixmantan.di bagian kontraktor.tlng ya pa wilmar

  7. andreas nainggolan
    Posted Juni 8, 2010 at 8:01 pm | Permalink

    Saya pengen mau kerja/dapat job di PKS wilmar yg ada di indonesia,di bagian supplier barang-barang teknik(Pompa air,panel listrik,spare part engine,etc).tlng ya pa wilmar

    tks

    andreas nainggolan

  8. Posted Juni 13, 2010 at 11:14 pm | Permalink

    saya mantan karyawan salah satu perusahaan Bpk Martua Sitorus di Palembang ( PT,SAP dan PT, SATP ).
    1. Saya salut dengan keahlian Bp MS, dari dulu dan saya juga kenal keluarga Bp.
    2. Saya ingin kerja kembali di Group Perusahaan Bp, MS, dimana saya keluar ingin cari pengalam lbh banyak, dan sekarang saya sudah dapatkan, terakhir saya mencapai posisi jabatan National Sales Manager.
    thanks.

  9. pangeran nainggolan
    Posted September 7, 2010 at 10:33 am | Permalink

    wahhhhhh hebat dong tulang kita ini
    jangan lupa ya tulang martabe,lang bangun jolo wisata bonanipasogit biar songon bali, horas GBU

  10. mangasi S
    Posted September 19, 2010 at 11:04 am | Permalink

    Horas,
    PT. Sentana adalah salah satu anak perusahaan Wilmar Group , yang menjadi Mitra Tempat saya berkerja saat ini .jika ada kesempatan saya ingin bergabung dengan Group Wilmar salah satu Group Perusahaan multi nasional terbaik di negri ini .

    Sukses Selalu
    Salam

  11. Posted Februari 24, 2011 at 2:40 pm | Permalink

    shalom bapak tua aq br sitorus sangat bangga sm anda krn anda mewaliki org batak yang berhasil n mrg sitorus dpt dikenal baik di negara sendiri n di negara lain..tp klo bs kampung halaman qt dibantu ya biar maju n bagus dan qt yg diperantauan bs bangga terutama keturunan sitorus krn bapak tua perwakilan dr mrg sitorus..maju terus jgn lelah….trmksh GBU

  12. edi
    Posted Oktober 23, 2011 at 5:37 pm | Permalink

    jangan di lupakan ilmuwan batak pantur silaban

  13. leo sitorus
    Posted Desember 1, 2011 at 1:06 pm | Permalink

    horas uda

    uda kan nunga sukses,jdi molo boi di pamasuk uda ma aka marga sitorusi d perusahaan ni udai

  14. Petrus Ariandi
    Posted Maret 23, 2012 at 3:09 pm | Permalink

    Dear WILMAR,
    Sungguh luar biasa.Saya merupakan salah satu karyawan dari WILMAR, yaitu PT. APS(Agro Palindo Sakti-Kalimantan Barat). Saya bangga menjadi karyawan di PT. APS, dan saya akan lebih bangga jika menjadi partner bisnis WILMAR.

    Rgds,
    Petrus Ariandi

  15. Radja Humala Hasiholan
    Posted September 23, 2012 at 7:08 pm | Permalink

    Semakin Jaya & Horas. Viva Sitorus.

  16. Baringin Pakpahan
    Posted Maret 30, 2013 at 4:43 pm | Permalink

    Martua Sitorus adalah keturunan Batak & Chines, tetapi beliau lebih dominan ke Chines, karena itu dia berbasis di singapura bersama dengan keluarganya. bahkan mungkin dia sudah lupa tentang tarombonya.

  17. Faisal Bin Manap
    Posted April 30, 2014 at 12:09 am | Permalink

    Horas…ma di hita saluhut na BANGSO BATAK, Kalau kita bercerita tentang bisnis/kemajuan ekonomi seseorang jangan kita terlalu memuji atau membanggakan se seorangitu,tanpa mengetahui sejarah kebaikan dan keburukannya,kepada masyarakat seluruhnya./seluruh INDONESIA. Kita harus membuka minda,tanpa ada sesuatu yang menghalang kita berpikir supaya kita dapat membedakan apa yang baik dan apa yangburuk. Kekayaan MARTUA CHINES/SI BOTAR IHUR,tidak akan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat seluruh indonesia. Menurut pendapat saya dan apa yang saya lihat tentang ekonomi masyarakat seluruh indonesia,kekayaan mereka inilah pemusna bagi kita. Coba kita hayati satu persatu tentang ekonomi kita,semua apa yang kita buat, semua menguntungkan mereka………………..hayati kita. Ini bukan satu keluhan bagi saya,tapi ini adalah satu kenyataan hidup yang sebenarnya bagi seluruh masyarakat kecil di seluruh indonesia. Nalao mangalo ondo asa di bahen OPPUTA HITA HALAK BATAK. Dibahen ma di hita DALIHAN NATULU,dalihan natoluon ndang tuadat, Dalihan na toluon tu ekonomi do, 1 ikkon gogo ma hita, 2 ikon malo ma hita,3 ikkon burju ma hita, DOS NI ROHA DO SIBAEN NASAUT.Haras…


Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *
*
*

