Ayo dukung http://www.golongandarah.net/

Hari ini sewaktu browsing kebetulan aku singgah di situs golongan darah. Aku jadi teringat pengalaman buruk yang keluarga kami alami dari oknum petugas PMI Pematangsiantar. Kami terpaksa berurusan dengan PMI karena Omak kami mengalami pendarahan akibat MIOMA .

Untuk mendonorkan darah ke wanita yang telah mengandung aku selama 9 bulan kemudian mengalami kesakitan yang luar biasa sewaktu melahirkan aku, aku diharuskan membayar uang administrasi sebesar Rp120.000,- untuk setiap 250 cc (kami membutuhkan golongan darah A sebanyak 3000cc) gedubrakkk

Luar BIASA!!!

Kewajibanku untuk berbakti ke omak ternyata dikenakan biaya administrasi oleh negara INDONESIA kita tercinta ini.

Bayangkan andai yang mengalami hal ini adalah orang yang tidak mampu dan kebetulan di tangah jalan mengalami kemalangan menjadi korban tabrak lari!!

Hebatnya lagi, si oknum pegawai PMI berani mengusir orang yang berniat mendonorkan darah karena kami tidak berdamai masalah uang pengganti (uang puding) di depan si pegawai tersebut. Rupanya ada aturan main tidak tertulis, antara pendonor dan keluarga penerima donor harus berdamai di depan si oknum pegawai PMI tersebut, dan uang pengganti puding tersebut tidak boleh dibayarkan langsung ke si pendonor. Tapi harus melalui si oknum pegawai tersebut, tanpa kwitansi pula. WAT DE FAK?. Ada apa dibalik peraturan tidak tertulis ini? Darah di Makelarin (agenin)

Bener-bener luar BIASA!!!

Dari pengalaman tersebut, aku sangat gembira waktu menemukan situs golongan darah, sepertinya kami menemukan wadah buat kami. Kami sekeluarga bertekat dan mengambil keputusan untuk mendonorkan darah kepada siapa saja yang membutuhkan asal tidak dikomersilkan di seluruh wilayah sumatera utara, bukan hanya di pematang siantar ini saja.

Ayo dukung golongan darah. Kami telah bergabung, bagaimana dengan ANDA?

Tulis sebuah Komentar

Required fields are marked *
*
*

